Waspadalah, Pria Bisa Kena Kanker Payudara

Benarkah pria bisa kena kanker payudara? Sebuah survei menemukan bahwa banyak pria yang tidak tahu bahwa kaum Adam juga bisa terkena kanker payudara.

Peneliti di Amerika Serikat (AS) mensurvei 28 pria yang memiliki risiko tinggi terhadap kanker payudara. Mereka setidaknya memiliki satu anggota keluarga sedarah dari pihak ibu yang menderita kanker payudara.

Survei itu menemukan 79% dari mereka tidak tahu bahwa pria bisa mendidap kanker payudara. Sebanyak 43% mengatakan menderita penyakit itu bisa menyebabkan mereka mempertanyakan kejantanan mereka.

Tak satupun dari mereka mengatakan dokter mereka pernah berbicara kepada mereka mengenai kanker payudara.

Penelitian itu dipublikasikan dalam American Journal of Nursing.

Menurut National Cancer Institute, pria penderita kanker payudara di AS, jumlahnya kurang dari 1% dalam kasus kanker payudara. Penyakit itu cenderung menyerang pria berusia 60-70 tahun.

"Penelitian ini memberi langkah pertama terhadap pemahaman yang berkembang mengenai persepsi dan pengetahuan pria mengenai kanker payudara," kata Eileen Thomas dalam rilis berita dari jurnal penerbit.

Thomas adalah asisten profesor di College of Nursing di University of Colorado Denver.

"Kanker payudara pada pria tidak biasa dan tidak diperhatikan oleh media, populasi umum dan komunitas pelayanan kesehatan. Perawatan dalam segala tempat perlu untuk meningkatkan kesadaran pada kanker payudara pria diantara pria sebagaimana perempuan, terutama pria yang berada pada risiko tinggi penyakit," kata Maureen Shawn Kennedy dalam rilis berita.

Sumber:Inilah.com

1 komentar:

Ikhwan Creative mengatakan...

wow,.. musti extra waspada tuch....

BANDUNG Paris van Java With Love: KARTU UNDANGAN MURAH DAN EKSKLUSIF

Posting Komentar

Search

Statistik

My Ping in TotalPing.com