Matahari Kucuri Hypermart Rp 350 Miliar

PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) berencana mengucurkan investasi sebesar Rp 350 miliar untuk pengembangan Hypermart di 7 kota besar di Indonesia. Perseroan mengincar pasar masyarakat kelas menengah ke atas.

"Manajemen MPPA akan mengalokasikan dana sebesar Rp 350 miliar pada tahun ini untuk ekspansi hypermart di 7 kota besar di Indonesia," ujar Head of Development MPPA Deborah Rosanti dalam siaran pers perseroan, Minggu (26/9/2010).

Menurutnya, Matahari sedang giat melakukan ekspansi usaha ke 7 kota besar antara lain Palembang, Menado, Surabaya, Bandung dan lainnya. Rosanti menjelaskan masing-masing Hypermart membutuhkan investasi sekitar Rp 50 miliar. Dengan demikian total dana yang dibutuhkan mencapai Rp 350 miliar.

Tahun 2011, MPPA akan melakukan gebrakan yang lebih besar dengan membuka lebih banyak Hypermart untuk memenuhi kebutuhan pasar. "Diperkirakan MPPA akan membuka lagi 12 toko pada tahun 2011," jelasnya.

Pembukaan Hypermart ini akan menyerap tenaga kerja yang relatif banyak. Dalam pembukaan satu Hypermart baru, menurut Rosanti akan menyerap tenaga kerja minimal 500 orang dengan supplier mencapai 200 vendor. MPPA berkomitmen untuk mendahulukan kebutuhan tenaga kerja pada putra daerah dimana Hypermart itu dibangun.

"Kami memprioritaskan putra daerah. Memang ada beberapa bagian yang harus didampingi dulu misalnya pos keuangan sebelum dipercayakan sepenuhnya kepada putra-putri terbaik daerah," paparnya.

MPPA memang sedang sangat aktif melakukan ekspansi Hypermartnya di seluruh indonesia. Pada tahun 2014 MPP menargetkan jaringan bisnis Hypermart melebihi 130 buah.

"MPPA memproyeksikan bisnis hypermart akan tumbuh secara eksponensial ke tingkat dimana jaringan gerai kami secara nasional akan melebihi 130 gerai dengan omset penjualan diperkirakan mencapai Rp20 triliun pada 2014," ujar Direktur Utama MPPA Benjamin Mailool beberapa waktu lalu.

MPPA saat ini sudah memiliki 50 gerai hypermarket, 25 supermarket, 52 outlet farmasi, 90 pusat hiburan keluarga, dan 18 toko buku internasional serta aliansi strategis pengoperasian 91 department store  di lebih dari 50 kota di seluruh Indonesia pada akhir juni 2010.

Sumber:detikFinance.com

0 komentar:

Posting Komentar

Search

Archives

Statistik

My Ping in TotalPing.com