2 Faktor Utama Penyebab Turunnya Libido

Banyak hal yang dapat mempengaruhi libido seorang wanita, baik dari faktor fisik maupun psikis. Menurut Dokter Vanda Mustika, fisik yang lelah akibat aktivitas seharian dalam pekerjaan, ditambah lagi dengan mengurus anak, sangat menguras tenaga sehingga menurunkan gairah Anda.

Sedangkan untuk faktor psikis, problema rumah tangga, penurunan rasa percaya diri akibat perubahan bentuk tubuh setelah melahirkan ataupun masalah dalam pekerjaan juga bisa membuat seorang wanita mengalami penurunan libido. Selain itu, penggunaan kontrasepsi hormonal seperti pil atau suntik juga dapat mengurangi nafsu seksual.

Jika penurunan libido terjadi pada Anda dan suami, sebaiknya lakukanlah rehabilitasi bersama dengan merencanakan kegiatan dengan suami. Luangkan, waktu untuk berlibur dengan mengulang bulan madu yang romantis.

Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk membangkitkan kembali gairah seksual. Bila perlu, Anda dapat menitipkan anak ke orang tua untuk sementara, sehingga liburan hanya dinikmati berdua saja.

Jangan lupa untuk membawa pakaian yang seksi sehingga Anda merasa lebih seksi saat mengenakannya di depan suami. Bila perlu, Anda juga dapat memanfaatkan zat-zat afrodisiak (pembangkit libido) alamiah yang terdapat dalam makanan, seperti yang terdapat pada kerang, jahe, kambing dan cabai.

Sumber: wolipop.com

0 komentar:

Posting Komentar

Search

Archives

Statistik

My Ping in TotalPing.com